Sukses

Setangkai Bunga dari Wali Kota Risma untuk Tim Medis di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya Wali Kota Risma menyempatkan diri berkeliling ke beberapa rumah sakit di Surabaya untuk memberi semangat dokter dan tenaga kesehatan dalam menangani pasien Corona Covid-19. Tidak hanya itu, pemilik nama lengkap Tri Rismaharini itu juga memberikan tali asih dan sembako kepada petugas kebersihan di rumah sakit.

Ada lima rumah sakit di Surabaya yang didatangi Wali Kota Risma. Pertama, ia mendatangi Rumah Sakit Adi Husada kemudian ke Rumah Sakit Premier Surabaya, lalu ke Rumah Sakit Islam (RSI) dilanjutkan ke Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo (RKZ) dan terakhir ke Rumah Sakit Darmo. Petugas kebersihan, manajemen rumah sakit, dokter, dan perawat menyambut kedatangan Wali Kota Risma.

Ia pun langsung memberikan tali asih dan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan itu. Sedangkan para manajemen, dokter dan perawatnya diberi setangkai bunga tanda ucapan terima kasih dan mendorong mereka supaya terus semangat.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan tim medis, tetapi selalu berdoa agar Tuhan membalas semua kebaikan,” ujar Wali Kota Risma, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (18/6/2020).

Risma ikut merasakan kecapekan tim medis yang berada di garda terdepan menyembuhkan pasien-pasien COVID-19 ini. Tapi, atas dasar kemanusiaan, mereka itu tetap membantu mereka-mereka yang perlu disembuhkan.

"Mungkin memang capek, tapi kita harus yakin bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan kita,” ucap Wali Kota Risma.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: