VIDEO: Sambutan Haru Warga kepada Satu Keluarga yang Sembuh dari COVID-19 di Surabaya

VIDEO: Sambutan Haru Warga kepada Satu Keluarga yang Sembuh dari COVID-19 di Surabaya

Setelah 12 hari diisolasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, delapan orang pasien COVID-19 yang masih satu keluarga, warga kawasan Wonocolo, Surabaya, dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Tangis haru bercampur bahagia pun pecah, ketika warga setempat menyambut mereka dengan musik rebana dan bacaan sholawat. Berikut diberitakan pada Fokus, 17 Juni 2020.

Bahagia dan senang dirasakan keluarga Darmuji, saat dirinya beserta tujuh anggota keluarganya dinyatakan sembuh dari COVID-19, dan diantar petugas kesehatan ke rumahnya di kawasan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur.

Tangis haru keluarga ini pun pecah, ketika puluhan warga setempat menyambutnya dengan tabuhan musik rebana dan bacaan sholawat, sebagai ungkapan syukur atas kesembuhan delapan orang keluarga Darmuji tersebut.

Hal yang sama, juga dirasakan Nurul Maslaha yang tak kuasa menahan tangis haru dan menyampaikan rasa terima kasih kepada warga, serta Muspika Wonocolo Surabaya. Karena selama ini memberikan bantuan dan dukungan kepada keluarga. Sebelumnya, pasien positif COVID-19 ini sempat diisolasi selama 12 hari di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

"Terima kasih kepada Bapak Camat, Kelurahan terutama Puskesmas yang selama ini memperhatikan kami, bahkan dokter-dokternya sampai malam membantu kami," ungkap haru Nurul Maslaha, Pasien Sembuh Covid-19.

Camat Wonocolo Surabaya, Denny Christupel Tupamahu mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan hidup bersih agar terhindar dari COVID-19.

"Kita semua patut mensyukuri dan selalu mendoakan sejak Bapak dan Ibu berangkat kemarin beberapa waktu yang lalu, semua warga di sini mendoakan, kita ndak pernah menganggap ini musibahnya yang bersangkutan, ndak ndak, ini memang wabah, pandemi, semua se-dunia merasakan," tegas Denny Christupel, Camat Wonocolo Surabaya.

Pihaknya juga mengimbau agar keluarga yang sudah sembuh tersebut diterima dengan baik, karena sudah terbukti sembuh.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 June 2020, 11:44 WIB

Video Terkait

Spotlights