Sukses

Kabar Baik dari Probolinggo, 11 Kecamatan Masuk Zona Hijau

Liputan6.com, Surabaya Ada kabar baik dari Probolinggo Jatim. Sebanyak 11 dari 24 kecamatan di kabupaten itu masuk zona hijau karena tidak ada kasus pasien terpapar Corona Covid-19.

Kecamatan tersebut, meliputi, Kecamatan Lumbang, Sumber, Kuripan, Bantaran, Tongas, Tegalsiwalan, Tiris, Krucil, Gading, Pakuniran, dan Kecamatan Besuk.

“Ada dua kecamatan yang belum pernah terdapat kasus terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Probolinggo yakni Kecamatan Lumbang dan Bantaran,” ujar Anang Budi Yoelijanto, Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (19/6/2020).

Kecamatan yang masuk zona kuning karena masih ada kasus orang dalam pemantauan (ODP) ada empat kecamatan yakni Kecamatan Sumberasih, Gending, Kraksaan dan Kotaanyar.

Sedangkan kecamatan di Corona Covid-19 yakni sebanyak delapan kecamatan yakni Kecamatan Wonomerto, Dringu, Banyuanyar, Maron, Krejengan, Paiton, Leces, dan Sukapura.

“Dua kecamatan baru masuk zona merah yakni Kecamatan Leces dan Sukapura karena di dua kecamatan itu ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai orang positif ke-123 dan 124," kata Anang.

Ia tidak mempersalahkan adanya kecamatan di Probolinggo yang masuk zona hijau berubah menjadi merah Corona Covid-19 karena masyarakat bisa mengetahui pemetaan.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: