VIDEO: 2 Puskesmas di Sampang Tutup Sementara

VIDEO: 2 Puskesmas di Sampang Tutup Sementara

Suasana duka masih terlihat di rumah keluarga dr DDY di Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Dr D yang bertugas di Puskesmas Tambelangan, Kabupaten Sampang yang positif COVID-19 meninggal dunia di rumah sakit Surabaya, Senin lalu.

Seminggu sebelumnya, sang ayah yang berprofesi sebagai mantri kesehatan dan ibunya seorang bidan, juga meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan atau PDP. Istri dr D yang bersama anaknya diduga ikut terpapar COVID-19 dan dirawat di rumah sakit di Surabaya.

Sementara guna pencegahan, Pemerintah Kabupaten Sampang terpaksa menutup pelayanan di dua Puskesmas tempat sang dokter bertugas selama ini. Seluruh petugas di dua Puskesmas itu juga telah menjalani rapid test. Demikian diberitakan pada Liputan6, 17 Juni 2020.

"Untuk sementara, satu minggu di Puskesmas Tambelangan dan Robatal tidak ada pelayanan, untuk stafnya kita isolasi mandiri kira-kira satu minggu, namun sebelumnya sudah kita laksanakan rapid test kepada semua karyawan yang ada di dua Puskesmas tersebut," ungkap Moh. Djuwardi, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sampang.

Hingga saat ini, 11 dari 14 kecamatan di Kabupaten Sampang masih berada di zona merah.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 June 2020, 21:49 WIB

Video Terkait

Spotlights