Sukses

Pasar Tradisional Trenggalek Mulai Kembali Bergeliat

Aktivitas ekonomi di pasar tradisional Trenggalek Jatim mulai bergeliat kembali

Liputan6.com, Surabaya Aktivitas ekonomi di pasar tradisional Trenggalek Jatim mulai bergeliat kembali. Pasar-pasar tradisional di kabupetan itu sempat lesu karena pandemic Corona Covid-19.

Transaksi perdagangan mulai ramai. Mayoritas pedagang dan pembeli juga sudah mengenakan masker. Di pintu masuk pasar juga disediakan tandon besar yang dilengkapi kran untuk cuci tangan.

"Kami berharap masyarakat semakin sadar dan memiliki kemauan kuat untuk saling membahu menjaga kesehatan demi memasuki masa transisi menuju normal baru," ujar Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang meninjau Pasar Kampak dan pasar hewan di wilayah Kecamatan Kampak, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (20/6/2020).

Di pasar tradisional maupun pasar hewan di Kecamatan Kampak, baik pedagang maupun pembeli diharuskan menjalani tes cepat Covid-19. Tujuannya, untuk mendeteksi acak ada tidaknya yang reaktif bahkan berpotensi positif Covid-19.

Menurut Bupati Trenggalek, kondisi di Pasar Kampak mulai berjalan normal. Meskipun masih terlihat beberapa pengunjung yang belum menggunakan masker. Sementara di pasar hewan, masih perlu ada pengaturan lebih lanjut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.