Sukses

Kasus Corona Covid-19 di Gresik Tembus Angka Tertinggi

Per Sabtu, 20 Juni 2020, kasus Corona Covid-19 di Gresik mencapai 462 pasien

Liputan6.com, Surabaya Kasus Corona Covid-19 di Gresik akhirnya menembus 39 pasien dalam sehari. Ini merupakan catatan tertinggi selama pandemi terjadi di wilayah itu. Sebelumnya kasus tertinggi tercatat hanya sampai 38 pasien yang terjadi pada Senin, 15 Juni 2020.

Per Sabtu, 20 Juni 2020, kasus Corona Covid-19 di Gresik mencapai 462 pasien, dengan rincian 348 masih dirawat, 68 sembuh, dan meninggal dunia sebanyak 46 orang.

"Untuk tambahan kasus sembuh hari ini ada delapan orang, mereka dari Desa Watestanjung, Driyorejo, Karangrejo dua orang, Kembangan, Masangan, Sukorejo dan Desa Manyar Sidorukun," ujar Saifudin Ghozali, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik, seperti yang dikutip dari Antara.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik juga melaporkan adanya pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal sebanyak empat orang, masing-masing dua orang dari Kecamatan Panceng dan Kecamatan Kebomas.

Sebelumnya, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengaku tidak akan malu apabila data setiap hari di wilayahnya terus melonjak tajam, dan tembus data tertinggi. Sebab, hal itu menjadi bagian dari upaya pemantauan di masyarakat.

"Kami tidak akan malu meski jumlah kasus positif Covid-19 di Gresik ini besar dan menempati urutan ketiga, tapi bisa dirawat. Daripada tidak terpantau dan menulari banyak orang," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.