Sukses

Kabar Baik, 61 Pasien di RS Lapangan Sembuh dari Corona COVID-19

RS Lapangan merupakan RS darurat yang dibangun Pemprov Jatim sebagai tempat perawatan pasien COVID-19 bergejala ringan hingga sedang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pasien sembuh atau dinyatakan terkonversi negatif COVID-19 mengapresiasi pelayanan medis di Rumah Sakit Lapangan yang berada di Jalan Indrapura 17 Surabaya, Jawa Timur.

"Fasilitas dan pelayanan di RS Lapangan sangat membantu untuk sembuh. Di sana, pasien juga diberi kebebasan beraktivitas," ujar salah seorang pasien yang dinyatakan sembuh, Aziz, di Surabaya, Selasa pagi (23/6/2020), seperti dikutip dari Antara.

RS Lapangan merupakan RS darurat yang dibangun Pemprov Jatim sebagai tempat perawatan pasien COVID-19 bergejala ringan hingga sedang.

Pasien yang dirawat selama sembilan hari tersebut juga memastikan tempat perawatan sangat memadai dan jauh dari kesan angker seperti isu beredar di masyarakat.

"Dokter juga mobile melayani kami. Setiap hari tiga kali dicek kesehatan dan diberi obat serta vitamin. Yang membuat nyaman ada kafenya dan senam tiap pagi," ucapnya.

Seorang pasien sembuh lainnya, Arifin, mengaku senang dirawat di RS Lapangan karena menu makanan setiap harinya dijamin bergizi sehingga menambah imunitas serta harapan segera pulang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada tenaga medis dan petugas di RS Lapangan. Semoga pasien sembuh lainnya segera bertambah dan tenaga medisnya selalu diberi kesehatan," tutur dia.

Arifin dirawat selama empat hari setelah hasil tes usapnya positif beserta istrinya yang diakuinya tertular COVID-19 di rumah ibadah di lingkungan tempat tinggalnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rawat 147 Pasien

Sementara itu, RS Lapangan sejak dibuka Mei 2020 telah merawat 147 pasien dengan gejala ringan dan sedang, yang sebanyak 61 pasien di antaranya diperbolehkan pulang usai dinyatakan sembuh. Hingga saat ini, tersisa 84 pasien yang masih menjalani perawatan, dan dua pasien lainnya dirujuk ke RS rujukan utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.