Sukses

Belanja ke Pasar Tradisional Trenggalek Kini Bisa Lewat Situs Resmi

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meluncurkan laman www.pasartrenggalek.com di halaman Pasar Bendo Trenggalek, Rabu (24/6/2020).

Liputan6.com, Surabaya Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meluncurkan laman www.pasartrenggalek.com di halaman Pasar Bendo Trenggalek, Rabu (24/6/2020). Situs ini diinisiasi oleh Bank BRI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Trenggalek.

“Dengan adanya kanal daring ini, ke depan diharapkan kunjungan orang ke pasar tradisional Trenggalek bisa berkurang, namun trasaksional perdagangan bisa tetap berjalan,” ujar Nur Arifin, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (24/6/2020).

Bupati Arifin mengingatkan Covid-19 belum hilang, sehingga masih ada risiko penularan yang perlu terus diminimalkan. Dengan berkurangnya kunjungan orang, maka risikonya juga bisa berkurang.

“Inilah yang menjadi alasan dan tujuan lahirnya pasartrenggalek.com ini," ucapnya.

Rencananya kanal daring ini akan diterapkan di 10 pasar kabupaten di Trenggalek. Pasar Bendo menjadi proyek percontohan karena sudah menerapkan pasar era normal baru.

Dengan pengembangan metode pemasaran bagi komunitas pedagang pasar tradisional ini, diharapkan perekonomian di Trenggalek tetap berjalan dan masyarakat bisa terlindungi dari bahaya Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.