VIDEO: Lagi, Perawat Meninggal Dunia karena COVID-19 di Sidoarjo

VIDEO: Lagi, Perawat Meninggal Dunia karena COVID-19 di Sidoarjo

Tenaga medis terakhir yang menjadi korban meninggal akibat COVID-19 adalah SA, Perawat Bagian Poliklinik Eksekutif Rumah Sakit Umum Sidoarjo. SA menambah daftar jumlah perawat di Jawa Timur yang meninggal karena Covid-19 menjadi tujuh orang.

Sementara itu jumlah perawat di Jawa Timur yang terpapar COVID-19 sudah mencapai 110 orang. Penyebab terus bertambahnya perawat yang terpapar COVID-19 ini adalah beban kerja yang tinggi hingga imun tubuh menurun. Untuk itu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Timur berharap, perawat dapat menjamin nutrisi, vitamin dan istirahatnya.

Untuk menjaga agar perawat tidak kembali terpapar COVID-19, para pasien diminta jujur jika mengalami gejala Covid-19, selain itu perawat juga diminta menjaga kesehatan, mengikuti protokol kesehatan dan rutin melakukan rapid test. Demikian diberitakan pada Fokus, 24 Juni 2020.

"Ini juga bagaimana teman-teman perawat ini mendapatkan perhatian, terutama dalam hal kesejahteraan, baik itu dari segi finansial, kesejehteraan beban kerja yang tidak terlalu berat dan juga beberapa yang lain," ungkap Dr Nursalam, Ketua DPW PPNI Jatim.

Hingga hari Selasa, Jawa Timur menjadi provinsi tertinggi penambahan kasus positif COVID-19, yakni sebanyak 258 kasus, hingga total keseluruhan menjadi 10.115 pasien.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 June 2020, 17:04 WIB

Video Terkait

Spotlights