Sukses

VIDEO: Aksi Nekat Pencuri di Kantor DPKP Mojokerto Saat Jam Masuk Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Seperti inilah aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang pria di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Mojokerto, Jawa Timur, yang terekam CCTV.

Usai turun dari motornya, pelaku yang mengenakan jaket hitam ini masuk ke dalam kantor dengan santai dan tenang. Sebelum beraksi, pelaku nampak mondar-mandir melihat situasi dalam kantor.

Setelah memastikan kondisi aman, pelaku pun langsung mengambil tas, berisi laptop yang ditaruh korban di bawah meja kantor. Aksi pelaku terbilang nekat, karena dilakukan pagi hari, saat jam masuk kantor.

"Sebelum penjaga oper (ganti jaga) setiap jam 7, penjaga sebelumnya pulang dulu, dan ndak ada orang, sama seperti karyawan biasa,” ungkap Dandi Angga Arisandi, Korban.

Dari aksi pencurian ini, diperkirakan korban mengalami kerugian hingga Rp 7 juta rupiah, ATM, buku tabungan dan surat-surat berharga milik korban juga raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini, kini dalam penanganan Polres Mojokerto. Demikian dilansir pada Fokus, 24 Juni 2020.