Sukses

5 Fakta Perjalanan Crazy Rich Malang, Awali Bisnis dari Cuci Motor Lima Ribuan

Viral gantung kerupuk di mobil Ferrari, Crazy Rich Malang mulai usaha dari cuci motor.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar sosok Crazy Rich tentu banyak orang yang menganggap bahwa kehidupannya dimulai dari orang tua yang sudah kaya raya. Namun ternyata ada yang kini sukses dan memulainya dari bawah.

Sosok tersebut ialah Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari yang disebut Crazy Rich Malang. Pasangan suami istri berasal dari Malang dan Surabaya ini dikenal dengan memiliki bisnis Juragan 99 dan MS Glow.

Kisah perjalanan hidup pasangan Crazy Rich Malang ini hingga sukses tersebut pun diceritakannya dalam vlog Rans Entertainment, Kamis (26/6/2020). Raffi Ahmad yang berkunjung ke salah satu rumahnya di Kemang, Jakarta Selatan pun sangat tertarik dengan perjalanan kariernya.

Dari perjalanan kisah cinta Gilang dan Shandy yang bertemu tidak sengaja karena Gilang bekerja sebagai freelance tour leader dan memiliki usaha cuci motor, hingga kini jadi seorang kaya raya dengan omset miliaran.

Berikut 5 fakta perjalanan Crazy Rich Malang yang Liputan6.com kutip dari YouTube Rans Entertainment, Jumat (26/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gilang Widya Pramana kuliah sambil bekerja jadi tour leader dan miliki bisnis cuci motor.

Bukan berasal dari keluarga kaya raya, Gilang Widya Prama dulunya sekolah hanya menggunakan motor yang dianggap butut pada zamannya. Ia pun mengaku sempat ditolak oleh para cewek karena tunggangannya tersebut.

Saat masih kuliah, ia pun memiliki usaha cuci motor lima ribuan yang dikerjakan sendiri pada awalnya hingga sampai saat ini masih ada bekas hitam-hitam pada jarinya. Omsetnya saat itu ia pun dapat mencuci hingga 50-an sepeda motor setiap hari dan mendapat Rp 800 ribu hingga satu juta rupiah tiap bulannya.

Selain itu, ia pun jadi seorang freelance tour leader wisata yang membuatnya bertemu dengan istrinya, Shandy Purnamasari yang menemaninya dari bawah hingga menuju kesuksesan sampai sekarang.

3 dari 6 halaman

2. Mulai usaha dari bawah bersama istri, budget lauk makan Rp 15 ribu per hari.

Mengutip dari vlog Arief Muhammad, Minggu (21/6/2020) Gilang pun sempat menceritakan perjalanan hidupnya saat memberi hadiah mobil pada Arief. Ia pun menceritakan bahwa ia sukses seperti sekarang salah satunya berkat istrinya.

Gilang dan Shandy awalnya menjalani kehidupan rumah tangga yang sederhana. Memiliki usaha cuci motor yang masih beromset kecil, ia pun memiliki budget yang ketat untuk lauk makan. Ia pun menyebut bahwa pernah uang Rp 15 ribu untuk membeli lauk untuk dimakan dalam satu hari.

4 dari 6 halaman

3. Tidak terpaku pada satu bisnis dan membuka peluang bisnis lain.

Suami dari Shandy Purnamasari merupakan pebisnis dari muda. Selain memiliki usaha cuci motor, ia pun melihat peluang dalam permintaan keset di daerahnya. Maka dari itu, ia pun sempat memproduksi keset untuk memenuhi kebutuhan di daerahnya.

Kepada Arief Muhammad, ia pun menceritakan bahwa ia pun pernah menjadi karyawan dalam sebuah bank swasta usai lulus kuliah. Selain itu bisnis cuci motornya yang tetap berjalan, ternyata dilirik oleh investor yang membuatnya bisa membuka banyak cuci motor dengan mereknya di kota-kota lain di Jawa Timur.

5 dari 6 halaman

4. Berawal dari menjual produk kecantikan orang lain, kini memiliki pabrik kosmetik sendiri.

Shandy Purnamasari menceritakan bahwa ia sebelumnya menjual produk kecantikan milik orang lain pada tahun 2013. Ia memanfaatkan media sosial untuk menjual produk kecantikan secara online dan sukses besar.

Dari kesuksesannya tersebut, dari pundi-pundi uang yang dihasilkan keduanya pun memutuskan untu membuat klinik yang pertama kali ada di Malang. Hingga saat ini dengan merek MS Glow sudah ada 7 klinik yang ada di Indonesia.

6 dari 6 halaman

5. Pernah merasa susah, kini dengan segala bisnisnya pasangan ini pun memiliki banyak aset.

Sebagai pengusaha yang pernah alami dari bawah, pasangan pengusaha Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari memiliki banyak aset. Mulai dari rumah yang ada di Kemang, Malang dan Surabaya.

Selain itu Gilang pun juga pecinta otomotif yang mengkoleksi berbagai supercar seperti Ferrari yang sempat viral saat ia membagikan makanan dengan krupuk yang dicantolkan pada mobil Rp 12 miliarnya. Pasangan yang dermawan dan kerap membagikan sebagian rezekinya untuk orang tidak mampu ini pun banyak menginspirasi orang. Salah satunya Raffi Ahmad yang kagum dengan kesuksesan pasangan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini