VIDEO: Sayang Anak, Begini Face Shield Karakter Super Hero Kreasi Warga Gresik

VIDEO: Sayang Anak, Begini Face Shield Karakter Super Hero Kreasi Warga Gresik

Memasuki tatanan normal baru atau new normal, masyarakat diajak untuk tetap beraktivitas seperti biasa dengan kebiasaan baru, salah satunya membiasakan memakai face shield atau pelindung wajah.

Seorang pemuda di Gresik, Jawa Timur, berkreasi membuat face shield karakter super hero kesukaan anak-anak. Karya tersebut laris manis dipesan dari berbagai daerah untuk melindungi diri pada anak saat beraktivitas di luar rumah.

Spiderman, Iron Man, hingga Captain America, karakter super hero yang dikreasi menjadi face shield atau pelindung wajah.

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, face shield unik berkarakter super hero banyak dibuat untuk menjadi magnet anak-anak agar gemar dan betah menggunakan face shield saat beraktivitas. Berikut video inspiratifnya pada program Fokus, 25 Juni 2020.

Adalah Anhar Chusnaini, warga Gresik, Jawa Timur yang berkreasi membuat face shield, atau pelindung wajah di tengah merebaknya penyebaran COVID-19.

Selain untuk ukuran dewasa, Anhar juga membuat pelindung wajah untuk anak-anak dengan diberi stiker gambar super hero yang banyak diminati anak- anak untuk dipakai saat beraktivitas di luar rumah, agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Sebelum memproduksi pelindung wajah, Anhar merupakan perajin songkok lukis. Namun karena pesanan songkok buatannya menurun, akibat pandemi COVID-19 ini, dirinya beralih menjadi perajin pelindung wajah.

Ide awalnya karena khawatir penularan COVID-19 pada anak-anak karena banyak yang tidak memakai pelindung wajah saat beraktivitas seperti mengaji.

Pelindung wajah buatannya sengaja diberi stiker super hero agar anak mau dan betah memakainya. Kini kreasinya diminati banyak kalangan, dari berbagai daerah di Indonesia, seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Setelah ada pandemi virus ini, order songkok menurun, akhirnya beralih ke face shield karakter anak-anak, ternyata kok banyak peminat, Alkhamdulillah sekarang produksi face shield," terang Anhar, Perajin Tameng Wajah.

Saat ini, pesanannya sudah mencapai 1.300 buah, dan rata-rata pengiriman lebih dari 150 buah dalam sehari. Dengan harga antara Rp 14.000 hingga Rp 17.000 per buah.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 June 2020, 19:12 WIB

Video Terkait

Spotlights