Sukses

115 Petugas Lapangan Dinas Perdagangan Madiun Ikut Tes Cepat, Ini Hasilnya

Pemkot Madiun Jatim melakukan rapid test atau tes cepat kepada para petugas lapangan Dinas Perdagangan.

Liputan6.com, Surabaya Pemkot Madiun Jatim melakukan rapid test atau tes cepat kepada para petugas lapangan Dinas Perdagangan. Tes itu diikuti 115 petugas lapangan dan staf kantor di Dinas Perdagagan seperti juru pungut retribusi, petugas kebersihan, maupun petugas keamanan di seluruh pasar tradisional.

"Ini sebagai langkah pencegahan. Karyawan Dinas Perdagangan itu ada yang di lapangan dan berinteraksi dengan banyak orang,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Gaguk Hariyono, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (26/6/2020).

Hasilnya, 115 pegawai yang ikut tes cepat semuanya non-reaktif atau negatif. Menurut Gaguk, jika petugas di lapangan dalam kondisi sehat, maka tidak akan menularkan virus corona ke pengunjung maupun pedagang pasar.

Pemkot Madiun mulai melaksanakan tes cepat kepada ASN dan pegawainya. Terutama, di OPD yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Sebagai pengelola pasar, Dinas Perdagangan menjadi salah satu OPD yang tes cepatnya diprioritaskan. Sebelumnya sebanyak 591 tenaga kesehatan RSUD Kota Madiun juga menjalani tes cepat pada Selasa (23/6/2020). Tes cepat juga telah dilakukan untuk para kepala sekolah dan guru BK, anggota DPRD, hingga wartawan di wilayah Kota Madiun.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.