Sukses

VIDEO: Petugas Lumpuhkan Seorang Pelaku Begal Motor di Lumajang

Liputan6.com, Jakarta - Abdul Aziz pelaku begal motor warga Dusun Karangpanas, Kecamatan Kunir ini tak bisa berkutik, setelah dilumpuhkan oleh Tim Reaksi Cepat Anti Bandit Polres Lumajang, Jawa Timur.

Pria berusia 22 tahun ini terpaksa ditembak kakinya, karena melakukan perampasan motor kepada dua orang korban di jalan Desa Klampokarum, Kecamatan Tekung. Korban saat itu dipepet motornya, lalu diancam akan dibunuh. Demikian diberitakan pada program Fokus, 24 Juni 2020.

"Saya saat itu ndak merasa dari belakang dibuntuti, terus langsung dipepet, langsung yang dibonceng itu mengarahkan clurit ke arah saya dan ibu saya, kemudian kontak sepedanya langsung dimatikan, dan saya serahkan saja sepedanya," kata Dewi Holifatus, Korban begal motor.

Usai beraksi, polisi berhasil menangkap pelaku, karena motor pelaku mogok di jalan.

"Setelah kejadian itu, jajaran segera melakukan penyisiran ke TKP dan pengejaran ke arah pelaku membawa lari motor korban, dalam perjalanan petugas menemukan satu unit motor Beat warna putih dan diduga itu motor pelaku," ujar AKP Maskur, Kasat Reskrim Polres Lumajang.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita dua unit kendaraan bermotor, dan dua bilah senjata tajam. Dari pemeriksaan sementara diketahui pelaku telah melakukan aksi perampasan motor di lima TKP berbeda. Polisi kini memburu satu pelaku lainnya yang masih buron.