Sukses

2 Juta Masker untuk Surabaya Raya  

Tiga daerah di Surabaya Raya tersebut sampai saat ini tingkat penyebaran COVID-19 masih menduduki posisi paling atas dibanding kota maupun kabupaten lainnya di Jatim.

 

Liputan6.com, Surabaya Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama forkopimda Jatim membagikan dua juta masker bagi masyarakat Jatim khususnya Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik). 

Fadil menyampaikan bahwa pembagian dua juta masker ini tidak hanya dilakukan oleh Polda Jatim, namun juga dilakukan oleh Polres atau Polresta jajaran Polda Jatim. 

"Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona COVID-19 di Jawa Timur, Khususnya di Surabaya Raya," ujarnya, Minggu (28/6/2020). 

Fadil mengatakan, tiga daerah di Surabaya Raya tersebut sampai saat ini tingkat penyebaran COVID-19 masih menduduki posisi paling atas dibanding kota maupun kabupaten lainnya di Jatim. 

"Kami mengimbau agar masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan cara selalu kenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk memutus penyebaran COVID-19," ucapnya. 

Fadil menjelaskan, pembagian dua juta masker ini diawali di Pasar Tembok Dukuh Surabaya, Taman Bungkul Surabaya, Terminal Purabaya atau Terminal Bungurasih serta warga di Bungurasih.

"Hari ini secara massal membagikan masker sebanyak dua juta, dan kalau bisa satu orang di Surabaya Raya mempunyai dua sampai tiga masker untuk bergantian," tuturnya. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.