Sukses

Terpapar Corona Covid-19, Dokter RSUD Sidoarjo Meninggal Dunia

Seorang dokter yang bertugas di RSUD Sidoarjo bernama Sukarno Kasmuri (73) meninggal dunia akibat terpapar Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Seorang dokter yang bertugas di RSUD Sidoarjo bernama Sukarno Kasmuri (73) meninggal dunia akibat terpapar Corona Covid-19. Ia dilaporkan meninggal dunia pada hari ini pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA).

"Iya ada (dokter RSUD Sidoarjo meninggal dunia) terkait Corona Covid-19, dirawat 15 hari," ujar Juru bicara Tim Satuan Tugas Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya, Alfian Nur Rasyid, Minggu (28/6/2020).

Ia menjelaskan saat masuk ke RSUA, pasien langsung ke IGD dengan keluhan mengalami gejala seperti Covid-19. Kondisinya pun berat ditambah lagi usianya yang sudah lanjut. Kemudian ketika dites ternyata benar terpapar virus corona.

Sekalipun sudah dipasangi ventilator dan menjalani perawatan intensif, nyawa Sukarno tidak terselematkan. Berdasarkan informasi, jenazah dokter itu akan dimakamkan di Keputih.

Kabar meninggalnya Soekarno beredar di media sosial. Tidak hanya Soekarno, seorang dokter lainnya bernama Edy Winarto juga dikabarkan meninggal dunia.

Saat dimintai konfirmasi perihal kabar tersebut, Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, Joni Wahyuhadi tidak membantah kebenaran kabar tersebut.

Meskipun demikian, Joni menegaskan dokter Edy Winarto meninggal bukan karena terpapar Corona Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.