Sukses

Kabar Baik, 64 Pasien Sembuh dari Corona COVID-19 di RS Lapangan

Persentase tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Jatim mencapai 72,9 persen. Dari total pasien yang dirawat, sebanyak 3 orang yang dirujuk ke RS Rujukan COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tim dan tenaga medis yang telah bekerja keras luar biasa di Rumah Sakit (RS) Lapangan COVID-19 yang terletak di Jalan Indrapura Surabaya, Minggu (28/6/2020).

Lantaran, ada penambahan pasien COVID-19 yang sembuh mencapai 64 orang sehingga totalnya secara keseluruhan mencapai 148 orang dari total pasien yang dirawat 203 orang.

Prosentase tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Jatim mencapai 72,9 persen. Dari total pasien yang dirawat, sebanyak 3 orang yang dirujuk ke RS Rujukan COVID-19.

"Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien COVID-19 di RS lapangan yang telah dinyatakan sembuh," ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, ini menjadi optimisme bagi semua. Pandemi COVID-19 di Jatim bisa atasi bersama, Ia juga mengharapkan semoga terus membaik.

Khofifah menuturkan, pasien sembuh makin banyak dan yang meninggal semakin menurun bahkan bisa nol. Ia berharap agar saat ini RS Lapangan COVID-19 bisa dioptimalkan untuk relaksasi rumah sakit yang sedang penuh seperti di Sidoarjo.

Sementara itu, salah satu pasien COVID-19 Artika Fauziah yang sudah dinyatakan sembuh dan telah berkumpul kembali dengan keluarganya mengungkapan, bahwa fasilitas di RS Lapangan turut membantu kesembuhannya. Ia mengaku makanan yang disajikan standar gizinya sangat baik.

"Terima kasih pada semua dokter, tim medis, dan seluruh petugas yang sudah memberikan pelyanan yang sangat baik pada kami. Bahkan, di sini kami tidak sempat merasakan lapar karena makanan yang disajikan standar gizinya sangat baik dan enak-enak. Disini juga enak ada cafenya, dan tempat perawatannya sangat memadai," ungkap Artika semangat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.