Sukses

Update Corona COVID-19 pada 28 Juni 2020 di Jatim: Total Pasien Sembuh 3.891 Orang

Dari data Dinas Kominfo Jatim, ada 171 penambahan pasien sembuh COVID-19 pada Minggu, 28 Juni 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Pasien Corona COVID-19 yang terkonfirmasi negatif atau sembuh mengalami penambahan yang cukup signifikan di Jawa Timur (Jatim) pada Minggu, 28 Juni 2020.

Dari data Dinas Kominfo Jatim, ada 171 penambahan pasien sembuh Corona COVID-19 sehingga total secara keseluruhan di Jatim mencapai 3.891 orang. 

171 pasien sembuh COVID-19 tersebut, masing-masing satu orang berasal dari Kabupaten Blitar, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Tuban. 

Selanjutnya, Kabupaten Pasuruan dua orang. masing-masing tiga orang berasal dari Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Lumajang. Serta Kota Malang ada empat orang. 

Kemudian, delapan pasien sembuh dari Corona COVID-19 berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Sembilan orang dari Kabupaten Bangkalan, 15 orang dari Kabupaten Tulungagung dan Kota Surabaya sebanyak 120 orang. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Positif Corona COVID-19 pada 28 Juni 2020 di Jatim

Sebelumnya, kasus persebaran Corona COVID-19 di Jawa Timur (Jatim) masih didominasi oleh wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik).

Dari data dinas Kominfo Jatim, ada penambahan 241 pasien positif baru sehingga totalnya menjadi 11.482 orang, Minggu, 28 Juni 2020.

241 pasien positif Corona COVID-19 tersebut, masing-masing satu orang berasal dari Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban dan Kota Pasuruan. 

Masing-masing dua orang berasal dari Kabupaten Jombang, Kabupaten Malang dan Kota Malang. Selanjutnya, masing-masing tiga orang berasal dari Kabupaten Kediri, Kabupaten Probolinggo serta Kabupaten Tulungagung. 

Masing-masing lima orang berasal dari Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Sampang. Kemudian, Kabupaten Bojonegoro enam orang, Kabupaten Mojokerto tujuh orang. 

Lalu delapan pasien baru Corona COVID-19 berasal dari Kabupaten Magetan dan Kota Mojokerto. Kemudian, Kabupaten Bangkalan sembilan orang. 

Terakhir di tiga daerah di Surabaya Raya yaitu Kabupaten Gresik 23 orang, Kabupaten Sidoarjo 53 orang dan yang paling terbanyak adalah di Kota Pahlawan sebesar 96 orang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.