Sukses

VIDEO: Petugas Tembak Mati Dua Pelaku Begal

Liputan6.com, Jakarta - Dalam tiga hari ini, Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim bersama Polres Pasuruan Kota, menembak mati dua begal sadis yang biasa beroperasi di daerah tapal kuda.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita sejumlah senjata tajam, belasan motor hasil curian, dan sejumlah bom ikan atau bondet.

Kedua pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasaan yang selama ini meresahkan masyarakat, akhirnya tumbang ditangan polisi. Salah satu jasad pelaku dibawa ke Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya untuk menjalani otopsi pada Senin pagi.

Sedangkan, jasad pelaku lain sudah dikirim ke kamar jenazah pada Jumat malam pekan lalu. Kedua begal sadis ini terpaksa ditembak mati Timsus Merah Putih Jatanras Polda Jatim. Lantaran nekat melawan saat hendak ditangkap polisi. Para pelaku adalah, HK (25)  dan SH (20), keduanya warga Kabupaten Pasuruan.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku dikenal sadis dan tak segan melukai korbannya. Mereka beroperasi di sejumlah kawasan daerah tapal kuda, seperti Pasuruan, Probolinggo, Malang dan Blitar, Jawa Timur.

Sasaran pelaku yakni, para pengendara roda dua dan roda empat. Tak hanya itu, pelaku juga menyasar rumah dengan cara merusak gembok pagar.

"Proses penangkapan pada pagi hari ini, tersangka SH melemparkan bondetnya yang dirakit oleh tersangka ke arah petugas, maka dalam hal ini, Kepolisian juga melakukan tindakan tegas," ungkap Kombes Pol Trunoyudho, Kabid Humas Polda Jatim.

Dari tangan para tersangka polisi menyita sejumlah senjata tajam, belasan motor hasil curian, serta sejumlah bom bondet. Demikian diberitakan pada program Fokus, 23 Juni 2020.