Sukses

Gaya Gubernur Khofifah Memompa Semangat Para Santri

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membagikan 5.000 masker kepada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichona Moh. Cholil, Bangkalan.

Liputan6.com, Surabaya Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membagikan 5.000 masker kepada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichona Moh. Cholil, Bangkalan. 

Gubernur Khofifah memompa motivasi dan semangat para santri agar bercita-cita tinggi, dan terus berjuang meraihnya. Orang nomor satu di Jatim ini juga mendoakan para santri kelak akan menjadi orang sukses, dan memegang amanah penting di negeri ini, seperti menjadi jenderal, guru besar, bahkan presiden seperti Gus Dur.

“Mudah-mudahan yang sekarang nyantri di Ponpes Syaichona Cholil ini kelak yang menjadi anggota polisi atau TNI bisa jadi Jenderal, profesor bahkan jadi presiden seperti Gus Dur," kata Gubernur Khofifah, Senin (29/6/2020).

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, cita-cita itu bisa saja terwujud. Sebab, sudah ada buktinya, yakni, Bupati Bangkalan, KH. R. Abdul Latif Amin Imron merupakan seorang santri, yang juga dzuriyah Ponpes Syaichona Cholil, Bangkalan. Kemudian, ada KH. Nasih yang juga mengemban amanah di DPRD Jatim. 

“Dulu susah kita dapat Bupati Al Mukarom, tetapi sekarang Al Mukarom Bapak Bupati Bangkalan, yang juga seorang kyai. Kemudian jika ada yang ingin mengikuti jejak KH. Nasih menjadi anggota DPR, Insyaallah besar sekali manfaatnya karena akan bisa membawa suara masyarakat, terutama masyarakat Pesantren, juga suara masyarakat Madura,” ujarnya.

Gubernur wanita pertama di Jatim ini merasa optimistis, apapun profesinya kelak, para santri akan menuai kesuksesan, Sebab, etos kerja masyarakat Madura terkenal memiliki budaya bekerja keras luar biasa. 

"Hal itulah yang dibutuhkan oleh negeri ini, yakni sumber daya mausia yang profesional, terampil, dan juga siap bekerja keras," ucap Gubernur Khofifah

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.