Sukses

Pesan Kapolda Jatim agar Polisi Jadi Bhayangkara Sejati di Tengah Pandemi COVID-19

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan ziarah kubur sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Bhayangkara.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol, Mohammad Fadil Imran melakukan, ziarah kubur di taman makam Pahlawan 10 November yang berada di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun 2020, Senin (29/6/2020). 

"Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Kapolda Jatim Fadil. 

Kapolda Jatim Fadil juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur dan khususnya polisi yang masih bertugas, untuk senantiasa menjaga dan memelihara amanah yang dititipkan para pendahulu bangsa. 

"Semoga perjuangan para pahlawan ini bisa menginspirasi kita semua dalam tugas bhayangkara kita semua. Di taman makam pahlawan 10 November ini, ada 145 pahlawan dari kepolisian yang dimakamkan," ucapnya. 

"Pesan saya kepada seluruh anggota polri agar meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara sejati, khsusunya di pandemi COVID-19," ia menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prosesi Penaburan Bunga

Kegiatan ziarah kubur ini diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan.  Kemudian dilanjutkan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.