Sukses

Objek Wisata Gunung Bromo Segera Dibuka Kembali

Liputan6.com, Surabaya Gunung Bromo menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Probolinggo, Jatim yang akan dibuka pertama dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kebijakan itu sesuai dengan petunjuk Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari untuk menindaklanjuti keputusan dari Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat.

“Kami sedang mempersiapkan pembukaan tempat-tempat wisata secara selektif yang ada di Probolinggo,” ujar Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Probolinggo, Anang Budi Yoelijanto, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (29/6/2020).

Ia mengungkapkan tidak semua tempat wisata di Kabupaten Probolinggo akan dibuka. Untuk permulaan, objek wisata yang buka dimulai dari kawasan wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura dan Pantai Bentar di Kecamatan Gending. Ia juga sudah memilih beberapa hotel untuk menjadi titik pengawasan, selanjutnya beberapa restoran yang akan ditunjuk untuk menjadi percobaan untuk tatanan normal baru.

"Nanti secara bertahap semua hotel akan diawasi dan didampingi supaya melaksanakan protokol kesehatan, termasuk pelaku-pelaku wisata yang lain, seperti pemilik jeep maupun kuda," ucapnya

Ia menjelaskan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Probolinggo akan melakukan pendampingan sosialisasi protokol-protokol kesehatan apa saja yang harus disiapkan di mobil jeep atau kuda di kawasan objek wisata Gunung Bromo, termasuk regulasinya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: