Sukses

Tiga Kasus Baru COVID-19 di Kabupaten Pasuruan

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tiga orang warga Kabupaten Pasuruan dilaporkan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 sehingga jumlah total pasien positif COVID-19 di Pasuruan sebanyak 328 orang.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya mengatakan tiga orang itu masing-masing berasal dari Kecamatan Grati, Winongan, dan Kraton, Senin, 29 Juni 2020.

"Kami menyampaikan jika pada hari ini ada tiga warga Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi positif COVID-19. Masing-masing berasal dari Grati, Kraton dan Winongan," katanya.

Ia mengemukakan untuk warga Grati adalah seorang perempuan dari Desa Karangkliwon yang dirawat di RSUD Grati, dilansir dari Antara.

"Selanjutnya adalah seorang perempuan dari Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, dan perempuan dari Desa Sumberrejo, Winongan, yang dirawat di RSUD Grati," katanya.

Ia menjelaskan hingga hari ini total ada 328 warga Kabupaten Pasuruan yang terpapar virus corona, terdiri dari 133 orang dari Kecamatan Gempol, Bangil (38), Beji (22), Pandaan (19), Prigen (10), Kraton (11), Purwosari (17), Puspo (5), Rembang (8), Purwodadi (13), Gondangwetan (5), dan Grati (8).

Selain warga terkonfirmasi virus corona, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan juga mencatat ada satu orang pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia, yakni seorang perempuan dari Desa Kedungringin, Kecamatan Beji.

"Jenazahnya sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan layaknya jenazah COVID-19," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini