Sukses

Ada Jenglot di Dalam Tas Terduga Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen

Polisi di Sidoarjo menyita sejumlah barang saat mengamankan terduga pria yang membakar mobil pedangdut Via Vallen.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menyampaikan, pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti di antaranya botol air mineral yang tercium bau bensin milik terduga pelaku pembakaran mobil pedangdut Via Vallen.

Selain itu, pihaknya juga sempat menyita barang bukti tas yang dipakai oleh terduga pelaku. Yang sempat membuat polisi agak terkejut, di dalam tas itu ditemukan jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki kekuatan mistis-red), bambu kuning yang di percaya bertuah, dan alat perdukunan lainnya.

"Kita juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jengglot, intinya kayak perdukunan begitu. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," ujar dia, Selasa (30/6/2020).

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra membenarkan, pihaknya telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pembakaran mobil mewah jenis Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen.

"Iya benar, sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran," kata dia, Selasa, 30 Juni 2020.

Ambuka masih belum bisa menjelaskan terkait identitas maupun motif terduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen. Hal ini karena pihaknya masih menggali keterangan dari yang bersangkutan.

"Masih didalami (motif pembakaran). Yang jelas saat ini kita juga masih mencari keterangan dari saksi lainnya," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Mewah Via Vallen Terbakar

Sebelumnya, Pedangdut Via Vallen melalui instastory akun instagramnya @viavallen mengunggah video mobil mewah warna putih yang terlihat terparkir di samping rumahnya diduga dibakar oleh orang tak dikenal sekitar pukul tiga dini hari. Kobaran api terlihat membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdapat suara Via Vallen yang terdengar panik, lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar. Apalagi, pemadam kebakaran yang sudah dihubungi, tak kunjung datang.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tadi sudah di telepon tapi enggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau enggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," ujar suara dalam video.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat ke sini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.