Sukses

Cerita Adik Via Vallen soal Kronologi Mobil Terbakar di Sidoarjo

Liputan6.com, Jakarta - Mobil mewah pedangdut Via Vallen diduga dibakar oleh seseorang tak dikenal. Mobil tersebut sedang diparkir di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa pagi (30/6/2020).

Petugas Kepolisian, Sektor Tanggulangin, Sidoarjo terus menyelidiki motif terbakarnya mobil Toyota Alphard milik Via Vallen.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sujud menuturkan, pihaknya telah mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut.

"Kami masih menyelidiki kasus ini termasuk meminta keterangan saksi," kata dia, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, adik Via Vallen, Mella Rossa menceritakan mobil tersebut diparkir di luar rumah karena garasi belakang dipakai syuting Via Vallen.

"Sekitar pukul 03.30 WIB, tiba-tiba ada suara mobil meledak. Api langsung membesar. Kru kakak (Via Vallen) saat itu masih ada di belakang karena habis pengambilan gambar. Mobil sebenarnya akan dimasukkan ke garasi namun menunggu panggung diberesi tapi mobil keburu terbakar," ujar dia.

Rossa menuturkan, mobil milik Via Vallen terbakar bukan tanpa sebab, karena dari CCTV di rumah, nampak ada seorang pria yang berjalan memasuki gang samping rumah dengan membawa bungkusan."Begitu mobil meledak dan terbakar, pria tersebut lari ke arah timur," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Mobil Via Vallen Terbakar

Sebelumnya, Pedangdut Via Vallen melalui instastory akun instagramnya @viavallen mengunggah video mobil mewah warna putih yang terlihat terparkir di samping rumahnya diduga dibakar oleh orang tak dikenal sekitar pukul tiga dini hari.

Kobaran api terlihat membakar bodi atas mobil tersebut.Dalam video juga terdapat suara Via Vallen yang terdengar panik, lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar. Apalagi, pemadam kebakaran yang sudah dihubungi, tak kunjung datang.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tapi sudah di telepon tapi enggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau enggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," ujar suara dalam video.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat ke sini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini