Sukses

HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda Jatim Harap Polri Maksimal Hadapi Pandemi COVID-19

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran akan mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam langkah-langkah pemulihan ekonomi saat pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko merayakan HUT ke-74 Bhayangkara pada  2020 yang dilakukan di Gedung Mahameru Polda Jatim, serta dihadiri forkopimda Jawa Timur, Rabu (1/7/2020). 

Di HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda Jawa Timur Fadil Imran mengharapkan, Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi pandemi COVID-19, mulai tahap pencegahan sampai dengan tahap treatment atau perawatan dan pembinaan masyarakat. 

"Sehingga angka penularan dan kematian COVID-19 di Jatim bisa ditekan serta angka kesembuhan bisa ditingkatkan," ujar Fadil. 

Fadil juga menyampaikan, dua juta masker yang sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat di Jawa Timur akan terus dilakukan ke seluruh Kapolres atau Kapolresta jajaran. 

"Hal ini sebagai langkah dalam pencegahan penularan COVID-19 di Jawa Timur, khususnya di Surabaya Raya," ucap Fadil. 

"Di Hari Ulang Tahun/HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. Harapan saya, dalam melakukan penegakan hukum bisa lebih humanis, dalam melakukan pemecahan masalah bisa lebih proaktif, serta meningkatkan solidaritas internal dan meningkatkan solidaritas bersama TNI/Polri," ujar Fadil. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugaskan Anggota ke RS Rujukan Penanganan COVID-19

Selain itu, Polri akan mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam langkah-langkah pemulihan ekonomi. "Tidak hanya memerangi COVID-19 saja, melainkan bagaimana Polri mampu berperan agar ekonomi tetap bisa berjalan sehingga masyarakat sehat, Polri produktif," ucap Fadil.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan rumah sakit yang menangani pasien COVID-19, Fadil memerintahkan semua Kapolres di Jawa Timur, agar menugaskan anggotanya di RS rujukan penanganan pasien COVID-19.

"Dan jika ada jenazah COVID-19 yang akan dimakamkan harus ada pengawalan dari anggota kepolisian," ujar Fadil. 

Fadil juga mengingatkan masyarakat, agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. "Sehingga bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19," ucap Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.