Sukses

7 Spot Sunrise di Malang dengan Pemandangan yang Indah dan Memesona

Spot sunrise di Malang menawarkan keindahan alam pegunungan dan pantai.

Liputan6.com, Jakarta Spot sunrise di Malang, Jawa Timur bisa kamu temukan di pegunungan maupun pantai. Sunrise atau matahari terbit merupakan pemandangan eksklusif yang bisa didapatkan di beberapa tempat saja. Keindahan sunrise tentunya tidak kalah dengan sunset.

Dengan banyaknya wisata alam di Malang, kamu juga mendapatkan beberapa opsi untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Tentunya di samping mendapatkan pemandangan sunrise yang memesona, kamu juga akan disuguhkan pemandangan alam pegunungan dan pantai yang penuh kesegaran.

Spot sunrise di Malang menawarkan keindahan alam pegunungan dan pantai. Tidak ada salahnya bangun pagi atau bahkan melakukan kegiatan camping untuk menikmati sunrise di spot-spot terbaik di Malang. Bangun pagi kamu tentunya akan sangat syahdu menikmati terbitnya matahari, apalagi ditambah kopi dan sarapan hangat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/7/2020) tentang spot sunrise di Malang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunung Bromo

Bukit Penanjakan

Spot sunrise di Malang yang pertama tentunya adalah Gunung Bromo yang sangat terkenal. Bahkan, Gunung Bromo memiliki beberapa spot untuk menikmati pagi yang indah. Salah satu spot yang paling terkenal adalah di Bukit Penanjakan.

Dengan melewati tangga yang cukup membuat kaki menjadi penat, usahamu akan terbayar saat sampai di atas. Pemandangan matahari terbit dengan segala keindahan pagi di Bromo siap menyambut kedatanganmu.

Apalagi, barisan Gunung Bromo dan Semeru menjadi latar belakang sunrise yang kamu nikmati. Tidak heran tempat ini selalu ramai menjadi destinasi wisata yang menyegarkan pikiran. Segala pemandangan indah Bromo dapat kamu nikmati ditemani sunrise untuk pembuka perjalananmu.

Bukit B29

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kawasan Bromo memang menawarkan keindahan yang menakjubkan. Spot sunrise di Malang yang juga terletak di kawasan Bromo selanjutnya adalah Bukit B29.

Walaupun Bukit B29 ini merupakan kawasan dari Kabupaten Lumajang, kamu juga bisa mencapainya dari Kota Malang. Apalagi, tempat ini juga masih berada di kawasan Gunung Bromo.

Puncak B29 menjadi alternatif sangat tepat yang tidak terlalu ramai dibandingkan Bukit Penanjakan. Ketika matahari akan terbit, suasana mungkin akan sangat dingin. Namun begitu sinar matahari mulai terlihat, kehangatan akan mulai dirasakan. Suasana sunrise di Bukit B29 sekarang ini semakin banyak diburu wisatawan.

3 dari 4 halaman

Bukit Paralayang dan Gunung Panderman

Bukit Paralayang

Bukit Paralayang di Kota Batu juga bisa menjadi salah satu spot sunrise di Malang yang sangat indah. Apalagi, pemandangan yang ditawarkannya juga tidak kalah cantik. Tentunya membuat pemandangan sunrise kamu semakin memesona.

Kamu bisa menikmati pemandangan Kota Batu dan sekitarnya dari ketinggian di pagi hari. Keindahan pemandangan ini akan semakin sempurna dengan munculnya sunrise dari balik Gunung Semeru yang letaknya bersebrangan dengan bukit Paralayang.

Gunung Panderman

Gunung Panderman merupakan salah satu spot sunrise di Malang yang tidak boleh dilewatkan. Gunung Panderman memiliki trek yang tidak terlalu menanjak, sehingga kamu yang tidak terlalu suka mendaki gunung masih bisa menikmati perjalanannya.

Apalagi, Gunung Panderman ini juga tidak setinggi Gunung Semeru, tentunya kamu tidak akan terlalu lelah menanjakinya. Bahkan, pemandangan matahari terbit di gunung ini tidak kalah menawan dibandingkan spot lainnya.

4 dari 4 halaman

Pantai Batu Bengkung, Pantai Goa Cina, dan Ranu Kumbolo

Pantai Batu Bengkung

Spot sunrise di Malang selanjutnya merupakan tempat yang bukan pegunungan, yaitu Pantai Batu Bengkung. Di pantai Batu Bengkung, matahari pagi muncul dengan latar laut dan batuan karang yang banyak tersebar disekitar pantai. Hal ini tentunya memberikan pemandangan yang cukup berbeda.

Namun, saat menungjungi pantai ini, kamu sebaiknya tidak mencoba berenang di lautnya. Hal ini disebabkan karena Pantai Batu Bengkung berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sehingga ombaknya jadi lebih besar dari pantai lainnya.

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina juga merupakan salah satu spot sunrise di Malang yang tak kalah indah. Pantai ini merupakan salah satu pantai terkenal di Malang Raya yang berada di kawasan Malang Selatan. Lokasinya tepatnya berada di Desa Sitirejo, Sumbermanjing Wetan dan cukup mudah untuk dicapai.

Pantai Goa Cina memiliki keindahan alam yang menarik, karena memiliki pasir pantai yang putih dan ombak yang besar. Selain itu, keberadaan pulau karang yang berada tidak jauh dari bibir pantai menambah keindahan di pantai ini. Kamu bisa berkemah di Pantai Goa Cina ini untuk mendapatkan pemandangan sunrise keesokan paginya.

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo merupakan salah satu spot sunrise di Malang yang juga sangat terkenal. Apalgi, bagi pendaki Indonesia Gunung Semeru merupakan salah satu gunung favorit. Bukan hanya karena gunung ini mendapat predikat sebagai gunung tertinggi di pulau Jawa, tapi juga karena panoramanya yang sangat menawan.

Ranu Kumbolo sendiri sering disebut sebagai surganya Gunung Semeru. Selain sebagai tempat istirahat, danau yang terletak di lereng gunung ini juga dikenal punya pemandangan yang cantik. Pesona Ranu Kumbolo semakin menakjubkan di pagi hari saat matahari terbit yang muncul diantara bukit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini