Sukses

Saat Risma Kaget Menkes Terawan Tiba-Tiba Datang ke Surabaya

Bertempat di dapur umum Halaman Taman Surya, Menkes Terawan dan Risma berdiskusi terkait penanganan COVID-19 yang ada di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto memberikan kejutan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) dengan mengunjungi Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (2/7/2020).

Kedatangan Terawan bersama rombongan tersebut membuat Risma sedikit kaget karena memang tidak ada informasi sebelumnya akan kedatangan.

Bertempat di dapur umum Halaman Taman Surya, Menkes Terawan dan Risma berdiskusi terkait penanganan COVID-19 yang ada di Surabaya. Demikian seperti mengutip dari laman Surabaya.go.id

Salah satunya adalah dengan program Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan dinilai mampu menekan penyebaran COVID-19 di Surabaya.

Risma menujukkan peta sebaran salah satu daerah sambil menjelaskan, jika ada warga yang terkonfirmasi maka daerah tersebut akan ditandai dan kemudian akan dilakukan penutupan lokal.

Kemudian jika ada warga yang ada di wilayah tersebut akan dilakukan rapid test secara massal. Sebelum dibantu oleh BIN dan BNPB, Risma mengatakan pihaknya melakukan tes mandiri di jalan. Dalam kesempatan tersebut Terawan mengungkapkan, kinerja yang seperti ini yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini sama seperti yang diminta Pak Presiden. Ini seperti operasi militer. Luar biasa Bu Risma,” ungkapnya sembari melihat peta sebaran.

Wali Kota Surabaya dua periode ini juga menjelaskan, ia telah menerapkan protokol kesehatan di berbagai bidang salah satunya yang diterapkan di pasar.

Protokol kesehatan yang diterapkan di pasar antara lain seperti menggunakan tirai plastik serta menggunakan nampan dalam transaksi jual beli.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risma Ajak Menkes Terawan ke Pasar Genteng

Untuk melihat secara langsung, Risma mengajak Menkes Terawan mengunjungi Pasar Genteng. Setelah tiba di salah satu pasar tangguh itu, Terawan menyaksikan langsung setiap toko di Pasar Genteng sudah dilengkapi tirai plastik dan nampan untuk melakukan transaksi.

Ia bersama Risma berkeliling menyusuri lorong demi lorong di pasar tersebut. Usai berkeliling serta berdialog dengan beberapa pemilik lapak di pasar, rombongan Menkes Terawan memohon diri untuk melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Universitas Airlangga.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.