Sukses

Kabar Terbaru Soal Corona Covid-19 dari Magetan

Liputan6.com, Surabaya Jumlah pasien Corona Covid-19 di Magetan, Jatim kembali bertambah. Per 4 Juli 2020 terdapat 107 pasien baru setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan mengumumkan tambahan dua pasien baru.

“Sebelumnya total kasus Corona Covid-19 di Megtan ada 105 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan, Saif Muchlissun, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (5/7/2020).

Pasien ke-106 positif Corona Covid-19 berinisial AWZ (25), seorang perempuan warga Kecamatan Magetan. Pasien tersebut memiliki KTP Magetan, namun tinggal dan bekerja di Surabaya. Ia pulang ke rumahnya pada Jumat, 3 Juli lalu karena sakit dan dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah Magetan. Sesuai uji seka diketahui positif Corona Covid-19.

Sementara, pasien ke-107 berinisal BA (45) seorang laki-laki warga Kecamatan Karas. Ia sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah di Kota Madiun. Setelah dilakukan uji seka, hasilnya juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kedua pasien positif ini sampai sekarang masih dirawat intensif di rumah sakitnya masing - masing," ucapnya.

Gugus Tugas Covid-19 Magetan meminta warga Kabupaten Magetan terus meningkatkan kewaspadaan dan juga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: