Sukses

Pasien Baru Positif Corona Covid-19 Kota Madiun

Liputan6.com, Surabaya- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun mencatat satu tambahan kasus baru positif corona di wilayah itu sehingga keseluruhan pasien positif menjadi 15 orang. Pasien ke-15 itu memiliki kontak erat dengan pasien ke-8 yang masih memiliki hubungan keluarga dan tinggal di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman.

Pasien nomor 8 terkonfirmasi positif corona pada 26 Juni 2020. Dia merupakan seorang laki-laki dan bekerja di PT Pertamina di Jakarta. Pegawai Pertamina itu sempat dipindahkan ke Bojonegoro dan kemudian sakit. Dia memilih pulang ke Kota Madiun dan terkonfirmasi Covid-19 dalam uji seka.

"Jadi, dari kasus nomor 8 ini kemudian kontak erat dengan tiga anggota keluarga. Ketiganya sekarang menyusul terkonfirmasi positif," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (4/7/2020).

Tujuh dari 15 pasien corona di Kota Madiun telah dinyatakan sembuh. Sisanya, masih menjalani perawatan serta karantina.

Gugus tugas meminta warga Kota Madiun terus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: