Sukses

15 Kasus Baru Corona Covid-19 dalam Empat Hari di Ponorogo, Pertanda Apa?

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ponorogo, Jatim mencatat 15 kasus baru Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ponorogo, Jatim mencatat 15 kasus baru Corona Covid-19 dalam kurun empat hari terakhir berdasarkan hasil uji seka. Mereka adalah perempuan 29 tahun asal Kecamatan Badegan, laki-laki 35 tahun asal Ngebel, pemuda 25 tahun asal Sukorejo, dan seorang manula perempuan usia 84 tahun asal Kecamatan Siman.

"Pertambahan 15 kasus baru dalam kurun hanya empat hari ini menunjukkan penularan virus ini sangat cepat dan berbahaya," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ponorogo, Ipong Muchlisoni, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (4/7/2020).

Keempat pasien baru itu berstatus OTG (orang tanpa gejala) karena tidak ada keluhan sakit. Mereka kini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim kesehatan di masing-masing puskesmas.

Saat ini, penelusuran dan tes terhadap seluruh kontak erat pasien terkonfirmasi positif it uterus dilakukan. Ia menilai, cepatnya penularan penyakit ini harus diimbangi dengan cepatnya upaya penelusuran, pengetesan, dan pengobatan untuk memutus rantai penularan.

Jumlah akumulasi pasien positif Corona Covid-19 di Ponorogo saat ini sebanyak 54 orang, terdiri dari 32 orang sembuh dan 19 pasien menjalani isolasi mandiri serta sebagian dirawat di rumah sakit.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.