Sukses

Alasan Polresta Kediri Gandeng Ojek Pangkalan

Liputan6.com, Surabaya Aparat Polresta Kediri Jatim mengajak para pengendara ojek pangkalan di Kota Kediri ikut melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan saat berkendara. Sosialisasi juga dilakukan dengan memberikan penyuluhan penggunaan masker, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan.

"Inti silaturahmi ini antara Polresta Kediri dengan pengendara ojek pangkalan. Tentunya regulasi khusus tidak ada, kami beri edukasi, pemahaman terkait bagaimana cara agar tetap beroperasi yang aman, dan selamat," ujar Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (4/7/2020).

Ia menilai rekan yang bekerja sebagai pengemudi ojek pangkalan juga terdampak Covid-19, sehingga Polresta Kediri memberikan pembekalan pembekalan keselamatan lalu lintas dan protokol kesehatan ketika bekerja.

Ia menuturukan sosialisasi ini juga dilakukan secara berkesinambungan. Tujuannya, supaya para pengendara tetap bisa beraktivitas mencari rejeki dalam koridor kesehatan.

Dalam kegiatan itu, terdapat 75 pengendara ojek pangkalan yang ikut serta. Acara ini juga digelar dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74  2020. Mereka diberi pemaparan oleh pejabat terkait termasuk Kapolresta Kediri.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: