VIDEO: 3 Jalan Protokol di Surabaya Tutup Selama 7 Hari

VIDEO: 3 Jalan Protokol di Surabaya Tutup Selama 7 Hari

Ada tiga jalan utama yang akan ditutup di Surabaya, Jawa Timur, yaitu Jalan Darmo, Jalan Pandegiling, dan Jalan Tunjungan. Penutupan diberlakukan dari pukul 22.00 hingga 04.00 pagi.

Penutupan jalan tersebut bersifat sementara. Upaya ini dilakukan untuk menekan angka sebaran COVID-19 dan menghindari munculnya klaster baru. Mengingat tiga ruas jalan tersebut kerab digunakan warga untuk berkerumun, bersepeda dan nongkrong.

"Bukan penutupan yang sifatnya permanen, itu jam-jam yang kita anggap juga kita anggap atau kurang produktif, misalkan apa yang kita bubarkan atau kita tutup aksesnya, malam bersepeda itu bukan merupakan kegiatan yang produktif, artinya tidak menghasilkan sesuatu untuk menghidupi keluarganya," tegas Kombes Pol Trunoyudo, Kabid Humas Polda Jatim.

Sejumlah warga pun mengaku mendukung langkah positif pihak Kepolisian ini. "Ya tidak apa-apa, kan untuk kepentingan kita bersama di saat pandemi seperti ini, kita juga sebagai pesepeda kita juga harus jaga jarak demi untuk kepentingan bersama," kata salah satu warga, Triambar.

Untuk sementara, penutupan jalan di tiga jalan protokol di Surabaya itu akan dilakukan selama 7 hari. Demikian seperti dilansir pada program Fokus, 5 Juli 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 July 2020, 14:54 WIB

Video Terkait

Spotlights