Sukses

Perhutani Minta Dukungan Polda Jatim, Ada Apa?

Liputan6.com, Surabaya- Perum Perhutani Divisi Regional Jatim membangun kerja sama dengan Polda Jatim untuk mengamankan kawasan hutan di wilayahnya. Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jatim Oman Suherman pun menemui Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran di Mapolda Jatim.

Menurut Oman, lebih dari 1,2 juta hektare kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani Jatim, namun dengan jumlah personel kami di lapangan yang terbatas itu, perlu dukungan bantuan dari kepolisian.

“Selama ini kerja sama dan dukungan dari Polda Jatim sudah terjalin dengan baik, namun saya berharap perlu ada keberlanjutan kerja sama mengingat ancaman gangguan hutan terus meningkat,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (7/7/2020).

Ia menuturkan ada beberapa kekosongan perwira pembina (Pabin) polisi hutan di sejumlah wilayah satuan kerjanya karena purna tugas, sehingga perlu ada pengganti untuk mengisi kekosongan tersebut.

Kepala Polda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran siap mendukung semua kegiatan Perhutani, bahkan dirinya meminta supaya BUMN Kehutanan ini segera menginventarisasi permasalahan apa saja yang perlu dibantu.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: