Sukses

Gubernur Khofifah: SPP SMA/SMK Negeri di Jawa Timur Gratis

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, SPP gratis bagi siswa SMA/SMK negeri di Jawa Timur untuk meringankan beban masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan kalau SPP bagi siswa SMA/SMK negeri gratis di seluruh Jawa Timur (Jatim).

Ia menyampaikan hal itu lewat akun instagram resmiya @khofifah.ip, Selasa (7/7/2020). "Dulur, melalui postingan IG ini saya ingin menegaskan bahwa SPP bagi siswa SMA/SMK negeri di seluruh penjuru Jawa Timur gratis," tulis dia.

Ia menulis, kalau untuk swasta akan diberikan subsidi secara proporsional. Semua ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur.

"Kebijakan ini untuk meringankan beban masyarakat sekaligus meminimalkan jumlah anak putus sekolah di Jawa Timur,” tulis dia.

Ia menuturkan, jika ada anak sekolah yang melanggar atau melakukan pungutan bersifat wajib silakan laporkan ke Dinas Pendidikan agar segera ditindaklanjuti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Unggahan Khofifah tersebut mendapatkan beragam respons dari warganet. Ada juga warganet untuk meminta sosialisasi kepada SMA/SMK di Jawa Timur.

Salah satunya @_riesky_ menulis "minta tolong utk dsosialisasikan ke SMA+SMK negeri se Jawa Timur bu gubernur dan tindak tegas oknum sekolah yg masih memungut SPP dg alasan apapun,"

Selain itu ada @pipit_hpci_jatim menulis "Alhamdullilah.Baraqallah. Meringankan beban para orangtua, anak2 sekolah di Jatim,"

@Hana.dwia menulis Alhamdullilah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.