Sukses

Polda Jatim Bongkar Kasus Peredaran Sabu 5,3 Kilogram

Dirresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak menuturkan, pihaknya meringkus bandar narkoba di Jakarta tersebut bermula dari pengembangan kasus sebelumnya.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim menangkap bandar narkoba seorang pria berinisial HJ (43) warga Simo Kalangan,Surabaya, di parkiran Giant Grand Cakung, Jakarta Timur. 

Bandar tersebut mengemas sabu 5,3 kilogram (kg) di dalam bungkus teh China merek guanyinwang refined chinese tea.

"Dari tersangka HJ ini kita berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 5,3 kg," ujar Dirresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak, Selasa (7/7/2020). 

Perwira polisi dengan tiga melati emas ini mengungkapkan, penangkapan bandar sabu ini bermula dari pengembangan kasus yang dilakukan oleh Polda Jatim. Sebelumnya, polisi telah menangkap pengedar berinisial DA.

"Penangkapan ini adalah hasil dari pengembangan tangkapan sebelumnya dengan nama tersangka Dio Anggriawan," kata Cornelis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Hukuman

Tak hanya menangkap tersangka dan mengamankan lima kantong sabu-sabu. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil Daihatsu bernopol B 1627 UKD, satu unit handphone, dan uang tunai sebesar Rp935 ribu. 

"Tersangka terjerat Pasal 112 dan 114 KUHP tentang narkotika. Ancaman hukumannya 5 hingga 20 tahun penjara," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.