Sukses

Top 3 Surabaya: Kata-Kata Bijak Ajaran Sunan Drajat untuk Hidup Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Raden Qasim atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sunan Drajat merupakan salah satu Waliyullah yang ada di Jawa Timur. Tepatnya di wilayah pantai utara Kabupaten Lamongan.

Sunan Drajat merupakan adik dari Sunan Bonang, Tuban. Kedua wali ini adalah anak dari Sunan Ampel yang menyebarkan agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Sunan Drajat merupakan anggota Wali Songo yang mengembangkan dakwah Islam melalui jalur pendidikan moral. Ia juga dikenal sebagai wali yang punya kepudulian tinggi terhadap masyarakat miskin.

Artikel tujuh kata-kata bijak ajaran Sunan Drajat untuk hidup sukses dan berkah menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu, (8/7/2020):

1.7 Kata-Kata Bijak Ajaran Sunan Drajat untuk Hidup Sukses dan Berkah

Raden Qasim atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sunan Drajat merupakan salah satu Waliyullah yang ada di Jawa Timur. Tepatnya di wilayah pantai utara Kabupaten Lamongan.

Sunan Drajat merupakan adik dari Sunan Bonang, Tuban. Kedua wail ini adalah anak dari Sunan Ampel yang menyebarkan agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Sunan Drajat merupakan anggota Wali Songo yang mengembangkan dakwah Islam melalui jalur pendidikan moral. Ia juga dikenal sebagai wali yang punya kepudulian tinggi terhadap masyarakat miskin.

Berita selengkapnya baca di sini

2.Peserta Didik di Jatim Beli Seragam Sekolah Tak Harus di Koperasi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim) Wahid Wahyudi menanggapi terkait dengan banyaknya keluhan tentang biaya seragam sekolah yang dibebankan kepada peserta didik. 

"Kami meminta agar sekolah memberi keleluasaan kepada peserta didik untuk membelinya di luar dan tidak harus di koperasi sekolah," tutur dia, Selasa, 7 Juli 2020.

"Kami mengharapkan agar koperasi sekolah memberikan keringanan mekanisme pembayaran berupa pembayaran dengan cara mengangsur," ia menambahkan.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Ormas Gamis Geruduk DPRD Jatim, Ada Apa?

Ribuan massa Oraganisasi Masyarakat (Ormas) yang mengatasnamakan Gerakan Umat Islam Anti Komunis (Gamis) menggeruduk gedung DPRD Jatim. Mereka menuntut pembatalan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

"Intinya semua rakyat di Jatim termasuk ormas Islam, majelis taklim, semuanya sepakat untuk menolak RUU HIP karena ini berbahaya," ujar Koordinator Gamis Muhammad Yunus, Selasa, 7 Juli 2020.

Yunus menilai, pembahasan RUU HIP ini berpotensi menganggu keamanan dan ketentraman masyarakat. Oleh karena itu, ia meminta DPRD Jatim menyampaikan keberatan itu kepada DPR RI, dan mencabutnya dari Badan Legislasi Nasional (Balegnas). 

Berita selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini