Sukses

VIDEO: Pegawai Puskesmas Kedungsolo Sidoarjo Jalani Tes Swab

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu pegawai Puskesmas Kedungsolo, Porong, mengikuti tes swab di Gelanggang Olahraga Sidoarjo, Jawa Timur. Tes swab dilakukan, setelah Kepala Puskesmas Kedungsolo, dr Agus Pramono meninggal dunia, diduga akibat COVID-19.

Sebelum meninggal, Agus dirawat di Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya. Swab test 51 pegawai Puskesmas untuk mencegah terjadinya risiko penularan Covid-19. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 8 Juli 2020.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak berobat di puskesmas.

"Ini soalnya adalah kegiatan swab dalam rangka kita memang melakukan skrining terhadap semua staf Puskesmas Kedungsolo, karena memang kami ini sedang mendapat musibah, jadi Bapak Kepala Puskesmas kami baru saja meninggal dunia, menurut prosedur standar memang dilakukan swab untuk semua karyawan," kata Dony Nugroho, Dokter Umum Puskesmas Kedungsolo, Sidoarjo.

Dony Nugroho memastikan kepala puskesmas sebelumnya dipastikan tidak pernah melakukan kontak langsung dengan pasien yang berobat di puskesmas.

Ia juga berharap, masyarakat yang berobat tidak perlu khawatir, terlebih jika hasil swab test para pegawai puskesmas semuanya negatif.