Sukses

Kapolda Jatim Ingatkan Anggota Pentingnya Terapkan Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran mengingatkan kepada anggota Bhabinkamtibmas di Kecamatan Sedati dan Waru, Sidoarjo, Jatim, akan pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah pelebaran virus corona atau COVID-19.

"Proaktif mengecek dan berkomunikasi dengan warganya terkait perkembangan COVID-19, harus terus dilakukan kapolsek dan para bhabinkamtibmas," kata Kapolda Jatim saat kunjungan kerja ke Polsek Sedati, Kamis, 9 Juli 2020.

Ia mengemukakan, pihaknya mendorong kepada anggota untuk menjalin sinergitas bersama TNI, dinkes maupun instansi terkait. "Keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kita," ujarnya.

Kapolda Jatim juga berpesan kepada para bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dilansir dari Antara.

"Jangan berhenti mengingatkan warga supaya patuh terhadap segala peraturan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun atau cairan pencuci tangan, keluar rumah seperlunya saja," tuturnya.

Ia mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru harus tetap jalan guna membangun kesadaran serta kedisiplinan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Dengan kedisiplinan yang tinggi dimulai dari diri kita dan masyarakat, mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, khususnya di Kecamatan Sedati dapat segera teratasi," tutur dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji yang meminta kepada kapolsek dan bhabinkamtibmas supaya memahami atensi dari Kapolda Jatim, terkait penanganan COVID-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Secara riil setiap perkembangannya, dan jalin sinergitas bersama tiga pilar dalam penanganan COVID-19," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini