Sukses

VIDEO: YPP SCTV-Indosiar Serahkan Bantuan APD kepada Pemprov Jatim

Liputan6.com, Jakarta - Emtek Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, YPP SCTV-Indosiar, Rabu pagi, kembali menyalurkan ribuan alat pelindung diri, bagi tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Bantuan ribuan APD tersebut diserahkan oleh Ketua YPP Indosiar-SCTV, Imam Sudjarwo kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 9 Juli 2020.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, yang terus meningkat, Emtek Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, YPP SCTV-Indosiar, menyalurkan bantuan ribuan paket APD kepada tenaga kesehatan di Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Ribuan paket alat pelindung diri, berupa masker bedah sebanyak 500 biji, masker N95 1000 biji, foot cover 1000 biji, face shield 1000 biji, baju hazmat 100 biji, safety goggle 1000 biji, safety glove 1000 biji dan masker kain sebanyak 100.000 biji, diserahkan oleh Ketua YPP Indosiar-SCTV, Imam Sudjarwo kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa.    

Bantuan tersebut disambut baik Gubernur Jawa Timur, karena APD menjadi kebutuhan utama bagi tenaga medis saat menangani pasien Covid-19, sehingga diharapkan penularan pasien covid-19 di Jawa Timur bisa menurun.

"Pundi Amal SCTV kami menyampaikan terima kasih, mudah-mudahan seluruh support-nya akan memberikan semangat bagi para tenaga medis dan para medis di Jawa Timur, bahwa perjuangan mereka di garda terdepan untuk melayani pasien Covid-19 itu terus akan ter-support," ungkap Khofifah, Gubernur Jawa Timur.

Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Imam Sudjarwo mengatakan, bantuan APD untuk tenaga medis di Jawa Timur agar bisa melindungi diri saat menangani pasien Covid-19. Selain itu bantuan 100.000 masker kain diharapkan bisa membantu mencegah penularan covid-19.

"Kita serahkan pada hari ini 100.000 masker kain, dengan harapan ini bahwa ada budaya pakai masker, karena itu adalah dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19, jadi harapannya, masker ini bisa membantu masyarakat," terang Imam Sudjarwo, Ketua Umum YPP SCTV-Indosiar.

PT  Elang Mahkota Teknologi, atau Emtek, melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, akan terus menyalurkan bantuan dari pemirsa setia SCTV dan Indosiar, melalui program Emtek Peduli Corona, untuk membantu pemerintah menanggulangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19.