Sukses

Tinjau Ponpes Tangguh, Panglima TNI Minta Pertahankan Protokol Kesehatan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ingin protokol kesehatan yang sudah dijalankan di pondok pesantren tetap dipertahankan dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serta forkopimda Jawa Timur (Jatim) silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Subulul Huda, Kembang Sawit, Kabupaten Madiun, Jumat (10/7/2020). 

Panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan, silaturahmi ini untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan di  pesantren tangguh Subulul Huda, Madiun. 

"Ponpes sudah masuk pada Ponpes Tangguh, sehingga apa yang sudah dilaksanakan di sini adalah sesuai dengan protokol kesehatan, kita lihat seluruh santri di sini selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan insyaallah juga tiap hari mencuci tangan, paling tidak lima kali sehari mencuci tangan," ujar dia.

Hadi menuturkan, kepada pengasuh pondok pesantren untuk tetap melaksanakan kebiasaan protokol kesehatan serta menularkan kepada masyarakat yang lain. 

"Jadi apa yang sudah dilaksanakan dan disampaikan oleh pengasuh pondok pesantren, saya minta untuk tetap dipertahankan dan juga menularkan kepada masyarakat, karena ibu gubernur juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat, supaya masyarakat juga mengikuti apa yang sudah dilaksanakan di pesantren ini," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI dan Polri Awasi Protokol Kesehatan

Hadi mengatakan, saat ini Jawa Timur sudah pada zona kuning menuju hijau, TNI dan Polri sudah diterjunkan sejak awal untuk membantu pemerintah daerah, dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan yang sampai sekarang terus dilaksanakan. 

"Saya dan Kapolri hanya ingin melihat secara langsung terutama adalah pondok pesantren. Untuk pasar tradisional, mal, sampai saat ini prajurit TNI dan Polri masih eksis mengawasi protokol kesehatan," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.