Sukses

VIDEO: Begini Ekspresi Seorang Pemuda di Lumajang Saat Terjaring Razia Masker

Liputan6.com, Jakarta - Inilah video amatir yang menggambarkan seorang pemuda menangis saat terjaring razia masker oleh petugas gabungan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Lumajang, Jawa Timur.

Pemuda yang diketahui bernama A (25) ini, sempat berusaha balik arah saat mengetahui adanya razia. Namun, ia terjatuh dan didatangi petugas. Begitu tertangkap, pemuda ini menangis karena tak mau dikenakan sanksi. Namun, petugas tetap menahan pemuda ini, karena kendaraan yang dibawa tak memenuhi standar keselamatan.

"Karena saya lihat kendaraannya itu tidak dilengkapi dengan kelengkapannya, spion ndak ada, ban kecil, plat nomer ndak ada, hingga saya hadang, saya tanyai, dan dia tidak membawa surat-surat," ujar Iptu Hariono, Kapolsek Kunir.

Razia masker sendiri dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, dan dalam pantauan petugas, ternyata masih banyak warga yang belum terbiasa menggunakan masker saat keluar rumah. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 8 Juli 2020.