Sukses

Pasien Sembuh dari Corona COVID-19 Bertambah 31 Orang di Gresik

Liputan6.com, Jakarta - Pasien sembuh dari Corona COVID-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur bertambah 31 orang pada Sabtu, 11 Juli 2020.

"Untuk hari ini kami laporkan tambahan positif sebanyak 30 orang, kemudian meninggal dunia satu orang, dan pasien sembuh mencapai 31 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik drg Saifudin Ghozali di Gresik, Sabtu, 11 Juli 2020, seperti dikutip dari Antara.

Pasien sembuh dari COVID-19 itu, kata Saifudin, berasal dari lima kecamatan, masing-masing Bungah, Driyorejo, Kebomas, Manyar, serta Kecamatan Menganti.

Untuk pasien positif berasal dari sembilan kecamatan, masing-masing Cerme, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Kedamean, Manyar, Menganti, serta Kecamatan Panceng.

Sebelumnya, kata dia, dalam dua pekan terakhir tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Gresik selalu berbanding jauh dengan pasien positif, bahkan perbandingannya cukup signifikan.

Seperti terjadi pada Sabtu, 4 Juli 2020 yang mencatat rekor positif tertinggi terjadi dalam sehari sebanyak 61 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, sedangkan kesembuhan hanya satu pasien.

Angka positif yang tidak seimbang dengan tingkat kesembuhan tersebut, juga sempat membuat prihatin Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

"Saya prihatin, setiap hari jumlah kasus positif di Gresik terus bertambah dan jumlahnya semakin besar. Jumlah itu tidak seimbang dengan kesembuhan," kata Sambari, kepada wartawan.

2 dari 3 halaman

Total Pasien Positif COVID-19 di Gresik

Sementara itu, meski terkini laporan pasien sembuh lebih tinggi dibanding positif, tetapi secara akumulasi masih cukup jauh.

Total pasien sembuh saat ini mencapai 229 pasien, sedangkan positif COVID-19 sebanyak 1.137, dengan 804 orang masih menjalani perawatan, serta 104 pasien meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini