Sukses

Pulang dari Sidoarjo, Pasutri Trenggalek Jadi OTG

Liputan6.com, Surabaya- Pasangan suami istri (pasutri) di Trenggalek terkonfirmasi positif Corona Covid-19, Sabtu (12/7/2020). Meskipun demikian pasangan muda berusia 24 dan 25 tahun yang baru pulang dari Sidoarjo ini tidak menunjukkan gejala alias orang tanpa gejala (OTG).

“Kemungkinan mereka tertular saat perjalanan pulang dari Sidoarjo,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Murti Rukiyandari, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (12/7/2020).

Saat ini, mereka menjalani karantina di Asrama Covid-19 untuk menjalani proses penyembuhan. Sementara, hasil uji seka yang dilakukan kepada sang anak adalah negatif.

Pasutri di Trenggalek yang diidentifikasi sebagai pasien nomor 37 dan 38 itu baru pulang dari Sidoarjo setelah kehilangan pekerjaan karena diberhentikan dari kantor percetakan akibat pandemi.

Mereka sempat menjalani isolasi mandiri beberapa hari dan sepekan kemudian mengikuti tes cepat Covid-19 dengan hasil reaktif. Gugus Tugas Covid-19 melakukan uji seka PCR kepada mereka dan hasilnya positif Corona Covid-19.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Trenggalek hingga saat ini tercatat 38 orang, dengan 22 orang di antaranya sembuh dan 14 diisolasi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: