Sukses

Pasokan Nutrisi untuk Tenaga Kesehatan di Banyuwangi dari Pelaku Ekonomi Lokal

Liputan6.com, Surabaya- Ribuan tenaga kesehatan di Banyuwangi mendapat tambahan nutrisi. Setiap hari, Pemkab Banyuwangi memfasilitasi mereka dengan telur, buah, roti, dan susu yang dibeli dari para pelaku ekonomi lokal.

“Semoga ini bisa ikut menggerakkan ekonomi lokal di tengah belum pulihnya perekonomian akibat pandemi Covid-19," ujar Bupati Abdullah Azwar Anas seusai mengunjungi peternakan ayam skala lokal di Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (12/7/2020).

Ia menuturkan tenaga kesehatan yang terus berjuang di tengah pandemi corona, selain berkonsentrasi di fasilitas-fasilitas kesehatan, mereka juga berdedikasi dengan membantu penyiapan protokol kesehatan di rumah ibadah, pesantren, rumah makan, hingga destinasi wisata.

Salah seorang pemasok telur untuk tenaga kesehatan, Akhmad Khusairi mengaku senang karena dilibatkan menjadi pemasok telur bagi tenaga kesehatan.

"Kami senang bisa ikut dilibatkan menjadi pemasok telur bagi tenaga kesehatan di Banyuwangi, dan kami jaga kualitas telur yang dihasilkan," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi Rio Widji Lestariono mengatakan bantuan tambahan nutrisi bagi tenaga kesehatan mulai dibagikan sejak akhir Juni 2020. Program ini menyasar tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas, laboratorium kesehatan daerah dan tim ambulans 118.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: