Sukses

VIDEO: Begini Kondisi Warga dari 14 Desa di Mojokerto Saat Antre Bansos

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga dari 14 desa di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat pagi antre tanpa jaga jarak hingga berjam-jam.

Kedatangan mereka untuk mengambil bantuan sosial warga terdampak COVID-19, sebesar Rp 600 ribu di kantor kecamatan setempat. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 11 Juli 2020.

Antrean warga ini tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak disediakannya tempat yang memadai bagi warga yang di antaranya lansia dan balita ini, memaksa mereka harus berdiri dan berdesak-desakan di bawah terik matahari, saat menunggu giliran masuk mengambil Bansos.

Petugas dibuat kewalahan, saat mengatur antrean warga, bahkan berulang kali petugas mendatangi kerumunan warga, karena mengabaikan jaga jarak di tengah pandemi COVID-19.

Meski warga terdampak Covid-19 ini telah diberi undangan sesuai dengan jadwal pengambilan masing-masing desa. Namun, mereka datang sebelum dimulainya pembagian Bansos.

"Jadi sudah ditata secara jam, tapi namanya masyarakat jika terjadi pembagian ya seperti ini," ujar Tjatoer Edi Novianto, Camat Gedeg.

Sementara itu total penerima Bansos dari Kementerian Sosial yang merupakan bantuan bagi warga terdampak COVID-19 di 14 desa ini sebanyak 2.436 orang.