Sukses

Menkes Terawan Berkantor di Surabaya untuk Pantau Penanganan COVID-19 Jatim

Menkes Terawan memutuskan untuk berkantor di Surabaya, Jawa Timur mulai Minggu, 12 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mulai hari Minggu (12/7) 2020 akan berkantor di Surabaya, Jawa Timur, untuk memantau penanganan COVID-19 di daerah tersebut.

"Iya betul, Pak Menkes 'ngantor' di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur," kata Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes dr M. Budi Hidayat melalui keterangan pers, Minggu, 12 Juli 2020.

Ia mengatakan, masih tingginya jumlah kasus COVID-19 di provinsi tersebut memerlukan perhatian serius dari Kemenkes. Oleh karena itu, Menkes Terawan memutuskan untuk berkantor di Surabaya guna memastikan penanganan COVID-19 di provinsi tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Karena kita tahu penyebaran COVID-19 di sini perlu perhatian khusus," katanya, dilansir dari Antara.

Menkes tiba di Surabaya pada Sabtu malam, 11 Juli 2020, setelah menyerahkan santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani pasien COVID-19 di Semarang.

Pada Minggu pagi, Menkes langsung menggelar rapat yang dihadiri Kepada Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana dan Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahyono. Setelah rapat, Menkes meninjau Rumah Sakit Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya.

Mengganasnya virus COVID-19 di Jawa Timur sempat mendapat perhatian juga dari Presiden Joko Widodo. Saat berkunjung ke Surabaya pada 25 Juni 2020, Presiden memberi tenggat waktu dua pekan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menekan laju pertambahan pasien positif COVID-19.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.