Sukses

Jurus Polisi di Mojokerto Tekan Penyebaran COVID-19

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menuturkan, "mobil-motor dolan-dolan" itu merupakan salah satu inovasi untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Kepolisian Resor Mojokerto, Jawa Timur memakai "mobil-motor dolan-dolan" sebagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-194306443 di kabupaten setempat.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menuturkan, "mobil-motor dolan-dolan" itu merupakan salah satu inovasi untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Kami menamainya dengan menggunakan kearifan lokal. Tak lupa mengucapkan terima kasih pada satuannya yang tidak mengenal lelah dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19," ujar dia, seperti dikutip dari Antara, ditulis Kamis (16/7/2020).

Ia menuturkan, mobil-motor dolan-dolan cegah COVID-19 itu dibuat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat.

"Keluarga kita sudah banyak yang sembuh saat ini. Namun, kita tidak boleh berhenti mengedukasi dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan. Terima kasih pada satuan lalu lintas dan jajaran, kasat binmas, bhabinkamtibmas juga bhabinsa," kata Kapolres Mojokerto.

Atas inovasi itu, Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengapresiasi inovasi Polres Mojokerto sebagai wahana penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

”Kami sangat mengapresiasi inovasi ini setinggi-tingginya. Terimakasih kepada Polres Mojokerto, atas ide dan upaya dalam usaha menanggulangi pandemi. Ini bentuk pelayanan pada masyarakat. Saat ini sudah ada 163 orang yang sembuh, kita tidak akan berhenti berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Bupati Mojokerto Pungkasiadi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Protokol Kesehatan

Rombongan bupati dan kapolres bergerak menuju Pasar Legi Mojosari, untuk memberi sosialisasi dan edukasi langsung pentingnya protokol kesehatan. Mulai cuci tangan, jaga jarak, hingga disiplin memakai masker.

Sosialisasi diikuti secara antusias oeh para pedagang dan masyarakat sekitar. Hingga hari ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 348 orang. Dari data itu, yang berhasil disembuhkan sebanyak 163 orang dan sebanyak 170 orang sedang dalam perawatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.