Sukses

Tren Kasus Positif Corona Covid-19 di Gresik

Total akumulasi untuk pasien positif Corona Covid-19 di Gresik mencapai 1.322 orang, dengan rincian 900 orang masih dirawat, 309 pasien sembuh dan 113 orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Surabaya- Tren angka kasus positif Corona Covid-19 di Gresik menunjukkan penurunan dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut. Sementara, angka kesembuhan pasien mendominasi.

Pada Kamis, 16 Juli 2020, tercatat penambahan pasien positif Corona Covid-19 di Gresik sebanyak 18 orang. Jumlah ini lebih rendah ketimbang sehari sebelumnya, yakni 26 orang, dan dua hari sebelumnya, 53 orang.

“Untuk data kesembuhan tiga hari ini rata-rata per hari 32 sampai 33 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, Saifudin Ghozali, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (16/7/2020).

Ia menyebutkan pasien yang sembuh itu berasal dari sembilan kecamatan, yakni, Balongpanggang, Benjeng, Driyorejo, Dukun, Gresik, Kebomas, Manyar, Menganti, dan Sidayu. Sedangkan tambahan positif terkini berasal dari delapan kecamatan, meliputi Kecamatan Cerme, Driyorejo, Gresik, Kebomas, Kedamean, Manyar, Menganti, dan Ujung Pangkah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Palevi mengatakan total akumulasi untuk pasien positif Corona Covid-19 di Gresik mencapai 1.322 orang, dengan rincian 900 orang masih dirawat, 309 pasien sembuh dan 113 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Gresik Abu Hasan gencar melakukan razia penggunaan masker. Setiap hari terdapat ratusan pengendara terjaring razia saat melintas di depan Kantor Pemkab Gresik Jalan Wahidin Sudirohusodo karena tidak menggunakan masker.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.