Sukses

PD Taman Satwa Perpanjang Penutupan Sementara Kebun Binatang Surabaya

PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) memperpanjang waktu penutupan sementara mulai 17-26 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) memperpanjang waktu penutupan sementara mulai 17-26 Juli 2020.

Demikian mengutip instagram @kebunbinatangsurabaya, Jumat, (17/7/2020). Saat dikonfirmasi, Kasi Humas KBS Wini Hustiani membenarkan hal itu. "Iya, hingga 26 Juli,” ujar Wini saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menuturkan, pihaknya menunggu instruksi dari pemerintah kota Surabaya untuk membuka Kebun Binatang Surabaya.

Hal ini demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat. "Iya pasti. Kami tak buka sendiri demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat Jawa Timur," ujar dia.

Selain itu Wini menuturkan, satwa juga dalam kondisi baik di Kebun Binatang Surabaya. Pihaknya juga rutin memberikan vitamin dan asupan gizi baik kepada satwa selama pandemi COVID-19. "Alhamdullilah baik. Kami tetap perhatikan kondisi satwa. Asupan gizi, dan tetap sehat,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Pangan di Kebun Binatang Surabaya Aman, 2.200 Satwa dalam Kondisi Sehat

Sebelumnya, Humas PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS), Wini Hustiani menyampaikan, sebanyak 2.200 satwa yang ada di Kebun Binatang Surabaya (KBS) dalam kondisi sehat hingga saat ini. 

Wini menegaskan, ribuan satwa tersebut tetap mendapatkan pakan yang baik. Serta mendapat perawatan yang normal seperti biasa. Jadi kondisi satwa yang ada di Kebun Binatang Surabaya tetap terjaga dan sehat.

"Alhamdulillah kondisi satwa KBS sehat serta tetap mendapatkan pakan yang baik. Stok pakan untuk satwa aman," tutur dia, Sabtu, 9 Mei 2020.

Menurut Wini, meskipun Kebun Binatang Surabaya telah tutup sejak 17 Maret 2020 tetapi tidak berpengaruh terhadap pemberian pakan pada satwa. Begitu juga dengan perawatan satwa tetap berjalan dengan normal seperti biasanya. 

"Jumlah satwa KBS 2.200-an terdiri dari 4 kelompok mamalia, reptil, pisces dan aves. Untuk dibuka kembali kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.